-->

LOMBA BUKU BACAAN SEKOLAH DASAR 2018

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Subdit Kurikulum, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan lomba penulisan buku bacaan sekolah dasar tahun 2018 dalam rangka mensukseskan gerakan literasi nasional.

Kegiatan lomba penulisan buku bacaan untuk siswa sekolah dasar merupakan salah satu upaya untuk menyediakan buku bacaan literasi yang berkualitas. Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pendidik, tenaga kependidikan serta pemerhati pendidikan untuk berkarya secara kreatif dalam bidang tulis menulis yang bermanfaat bagi upaya peningkatan budaya baca.

Lomba Penulisan Buku Bacaan SD diharapkan dapat memotivasi pendidik dan tenaga kependidikan tingkat SD khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk menuangkan gagasan, ide, kreativitas, serta karya melalui buku bacaan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat diperoleh buku-buku bacaan untuk siswa sekolah dasar yang berkualitas sesuai dengan tingkat pertumbuhan anak dalam rangka penguatan pendidikan karakter.

Kategori lomba terbagi menjadi 3 yaitu:
1. Bacaan Fiksi
2. Bacaan Non Fiksi
3. Komik Pembelajaran

Jenis serta sasaran lomba penulisan buku bacaan untuk siswa sekolah dasar tahun 2018 secara rinci sebagai berikut:

Lomba berlaku untuk umum: pendidik, tenaga kependidikan, mahasiswa, dan umum.

Panduan lomba selengkapnya bisa dibaca DISINI

0 Response to "LOMBA BUKU BACAAN SEKOLAH DASAR 2018"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel