-->

KUMPULAN BUKU SISWA TEMATIK SEMESTER 2 REVISI 2018 LENGKAP

kumpulan buku tematik semester 2

Assalamualaikum wr. wb.

Salam sejahtera bagi kita semua. Semoga selalu diberikan kenikmatan kesehatan oleh Allah SWT. Amin.

Buku tematik sudah menjadi acuan bagi semua guru di tahun pelajaran 2018/ 2019, pasalnya pada tahun ini hampir seluruh sekolah sudah menggunakan kurikulum 2013.

Pada halaman ini, admin menyiapkan link unduh buku kurikulum 2013 tiap kelas dengan tujuan lebih memudahkan jika suatu saat dibutuhkan sewaktu-waktu.

Kurikulum 2013 merupakan kurikulum yang berlaku dalam Sistem Pendidikan Indonesia. Kurikulum ini merupakan kurikulum tetap diterapkan oleh pemerintah untuk menggantikan Kurikulum 2006 KTSP yang telah berlaku selama kurang lebih 6 tahun. Kurikulum 2013 masuk dalam masa percobaanya pada tahun 2013 dengan menjadikan beberapa sekolah menjadi sekolah rintisan.

Kurikulum 2013 memiliki empat aspek penilaian, yaitu aspek pengetahuan, aspek keterampilan, aspek sikap, dan perilaku. Di dalam Kurikulum 2013, terutama di dalam materi pembelajaran terdapat materi yang dirampingkan dan materi yang ditambahkan. Materi yang dirampingkan terlihat ada di materi Bahasa Indonesia, IPS, PPKn, dsb., sedangkan materi yang ditambahkan adalah materi Matematika.

Materi pelajaran tersebut (terutama Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) disesuaikan dengan materi pembelajaran standar Internasional (seperti PISA dan TIMSS) sehingga pemerintah berharap dapat menyeimbangkan pendidikan di dalam negeri dengan pendidikan di luar negeri.

Berikut link download buku tematik kurikulum 2013 yang bisa diunduh dengan mengklik tautan di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Buku tematik kelas 1 semester 2
Buku tematik kelas 2 semester 2
Buku tematik kelas 3 semester 2
Buku tematik kelas 4 semester 2
Buku tematik kelas 5 semester 2
Buku tematik kelas 6 semester 2

0 Response to "KUMPULAN BUKU SISWA TEMATIK SEMESTER 2 REVISI 2018 LENGKAP"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel