-->

DOWNLOAD SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER SD LENGKAP 2019/ 2020

Penialian akhir semester memang suatu rutinitas yang dilakukan dalam proses pembelajaran, khususnya dalam kurikulum 2013. Nah, dalam mempersiapkan kegiatan ini, bapak/ ibu bisa menjadikan link berikut sebagai bahan referensi. Baik untuk bapak/ ibu guru dalam penyusunan soal ataupun bapak/ ibu orang tua untuk kesiapan belajar putra-putrinya.

Soal ini hanyalah contoh yang bisa dijadikan bahan belajar atau yang berhubungan dengan kegiatan penialian akhir semester. Mohon maaf jika ada kekurangan. Semoga menjadikan manfaat.

Penilaian Akhir Semester (PAS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester. Cakupan penilaian meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan semua KD pada semester tersebut.
Dalam rangka penilaian hasil belajar (rapor) pada semester satu penilaian dapat dilakukan melalui ulangan harian, ulangan tengah semester,  ulangan akhir semester, dan  dilengkapi dengan tugas-tugas lain seperti pekerjaan rumah (PR), proyek, pengamatan dan produk. Hasil pengolahan dan analisis nilai tersebut digunakan untuk mengisi nilai rapor semester satu.

Pada semester dua  penilaian dilakukan melalui ulangan harian, ulangan tengah semester, ulangan kenaikan kelas dan dilengkapi dengan tugas-tugas lain seperti PR, proyek, pengamatan dan  produk. Hasil pengolahan dan analisis nilai tersebut digunakan untuk mengisi nilai  rapor pada semester dua.

Contoh soal penilaian akhir semester dapat diunduh pada link di bawah ini.

SOAL PAS KELAS 1 SD KURIKULUM 2013 UNDUH DISINI
SOAL PAS KELAS 2 SD KURIKULUM 2013 UNDUH DISINI
SOAL PAS KELAS 3 SD KURIKULUM 2013 UNDUH DISINI
SOAL PAS KELAS 4 SD KURIKULUM 2013 UNDUH DISINI
SOAL PAS KELAS 5 SD KURIKULUM 2013 UNDUH DISINI
SOAL PAS KELAS 6 SD KURIKULUM 2013 UNDUH DISINI

0 Response to "DOWNLOAD SOAL PENILAIAN AKHIR SEMESTER SD LENGKAP 2019/ 2020"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel